Rabu, 31 Oktober 2012

Sejak Kecil Keluarga Nurhadi Sudah Cukup Mapan, Sering Bantu Keraton

Muchus Budi R. - detikNews

Solo - Pihak Keraton Surakarta meminta masyarakat tidak berburuk sangka terhadap kekayaan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi. Sebab sejak lahir, keluarga Nurhadi sudah mapan dan berada.

"Saya kira sebaiknya tidak perlu ada prasangka buruk terhadap beliau," kata Ketua Eksekutif Lembaga Hukum Keraton Kasunanan Surakarta, KP Eddy Wirabhumi kepada detikcom, Rabu (31/10/2012) siang.

Ketika disinggung tentang persoalan harta kekayaan yang dimiliki Nurhadi yang sedang menjadi perhatian publik saat ini, Eddy mengaku tidak tahu-menahu dan enggan memberikan komentar. Dia hanya mengatakan bahwa sebaiknya semua pihak tidak terburu-buru memberikan prasangka buruk terhadap Nurhadi.

"Sebab setahu saya, beliau memang berasal dari keluarga yang cukup berada. Artinya semenjak kecil, keluarganya sudah cukup mapan secara ekonomi. Orangtuanya adalah kerabat keraton yang cukup berada," ujar Eddy.

Nurhadi yang kini mendapat gelar Kanjeng Raden Haryo juga diakui sering memberikan bantuan dana, pikiran, maupun sering datang ke acara-acara di Keraton Surakarta.

"Pak Nurhadi ini memang sering hadir di acara-acara tradisi yang digelar Keraton Surakarta, termasuk sering memberikan bantuan dana. Saya kira itu wajar saja karena memang beliau kerabat keraton yang memang memiliki kepedulian terjadap kehidupan tradisi di keraton," lanjut adik ipar Paku Buwono XIII tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar