Senin, 16 Januari 2012

Rosa: Anas Urbaningrum Pemilik Permai Group, Sering Ikut Rapat

Fajar Pratama - detikNews

Jakarta - Selain Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang menyebut Anas Urbaningrum sebagai salah seorang pemilik Permai Group. Rosa mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat itu sering ikut rapat.

"Pemilik Permai Group setahu saya, Pak Nazaruddin," kata Rosa saat bersaksi untuk Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2012). Sidang dipimpin hakim Dharmawati Ningsih.

"Lalu, siapa lagi pemiliknya?" kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari KPK, I Kadek Wiradana.

"Tahun 2008, ada Anas Urbaningrum," jawab Rosa.

"Kok bisa tahu dia pemilik juga," ujar Wiradana.

"Pak Anas sering ikut rapat di sana," kata Rosa.

Kesaksian Rosa tidak berbeda dengan 'nyanyian' Nazaruddin. Sejak masa pelariannya di luar negeri, Nazaruddin sudah cukup sering menuding Anas turut terlibat dalam kasus suap wisma atlet dan kasus lain. Anas juga disebut Nazaruddin, ikut memiliki saham di Permai Group.

"Saya ditanya soal posisi kantor di Mampang, saya jelaskan bahwa pimpinan di sana adalah Anas Urbaningrum," kata Nazaruddin usai menjalani pemeriksaan di Kantor KPK, Jakarta, pada Rabu 12 November 2011.

Selain mengungkap posisi Anas di kantor itu, Nazaruddin juga menyebut bahwa Yulianis menjabat sebagai Direktur Keuangan. Ia menunjukkan bukti kepada penyidik bahwa Yulianis adalah Direktur Keuangan di kantor itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar