Senin, 16 Januari 2012

Dikonfrontir dengan Nazar, Rosa Tak Menangis Lagi

Febrina Ayu Scottiati - detikNews

Jakarta - Mindo Rosalina Manulang kembali menjadi saksi sidang kasus suap Wisma Atlet SEA Games Palembang untuk terdakwa M Nazaruddin. Kali ini dia tidak menangis lagi seperti pada kesempatan pertama pekan lalu yang juga dihadiri oleh Nazaruddin.

Wanita yang akrab dipanggil Rosa itu masuk ruang sidang Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, pada pukul 09.55 WIB, Senin (16/1/2012). Rosa yang mengenakan blazar warna coklat muda tersebut hadir bersama dua orang saksi lainnya untuk kasus yang sama, yaitu El Idris dan Dudung.

Pada saat itu di dalam ruang sidang, sudah ada Nazaruddin yang duduk berdampingan dengan tim kuasa hukumnya. Nazaruddin yang berkemeja batik lengan panjang warna biru, terlihat beberapa kali menundukkan kepalanya ketika majelis hakim mulai minta keterangan Rosa.

"Kapan pertama kali kenal Nazaruddin?" tanya Ketua Majelis Hakim, Dharmawati.

"April 2008, waktu itu saya melamar pekerjaan di PT Anugerah Nusantara. Saya lalu dikenalkan oleh Ibu Neneng ke Nazaruddin bahwa saya karyawan baru," jawab Rosa.

Selama menjawab pertanyaan hakim, Rosa terlihat tenang. Kondisi ini berbeda jauh dibandingkan pada sidang dua pekan lalu. Pada waktu itu Rosa tidak mampu menjawab pertanyaan majelis hakim karena terus menangis begitu mengetahui ada Nazaruddin hadir di ruangan sidang.

Akhir pekan lalu Rosa melalui kuasa hukumnya mengaku mendapat ancaman keselamatan dari seseorang yang diyakini sebagai suruhan Nazaruddin. Ancaman tersebut diduga tidak lepas dari kesaksian yang akan Rosa paparkan dalam sidang kali ini.

Apa saja yang akan Rosa ungkap sampai-sampai keselamatannya terancam? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar