Jumat, 05 September 2014

Pulang dari Acara Bersama SBY, Jokowi Ngantor Naik Bus Bareng Wartawan

Ray Jordan - detikNews

Jakarta - Ada yang menarik saat Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) saat pulang dari acara Masterplan Percepatan Pertumbuhan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di JCC Senayan bersama Presiden SBY. Jokowi mengajak serta wartawan ikut dalam busnya menuju kantornya di Balai Kota DKI Jakarta.

Sudah jadi kebiasaan, di hari Jumat minggu pertama, Jokowi berangkat ke Balai Kota DKI Jakarta tidak menggunakan kendaraan dinas maupun pribadi, namun menggunakan angkutan umum. Nah, Jokowi hari ini berkantor ke Balai Kota DKI menggunakan bus.

Usai dari acara MP3EI, Jokowi kemudian mengantar Presiden SBY menuju mobilnya. Setelah itu, Jokowi meninggalkan lokasi menggunakan bus ukuran sedang lengkap dengan pengawalan Paspampres.

Baru saja bus berjalan beberapa meter, Jokowi melihat lambaian tangan para awak media yang ingin mewawancarainya. Tampak dari dalam Jokowi juga menunjuk ke arah para awak media dan kemudian tiba-tiba meminta bus tersebut untuk berhenti.

Suami Iriana ini lantas mengajak para wartawan tersebut untuk ikut masuk ke dalam bus. Ada delapan orang wartawan yang ikut masuk ke dalam bus tersebut, termasuka detikcom.

"Ayo masuk, dari tadi sudah saya bilang masuk, masuk, kamu nggak lihat," ujar Jokowi.

Suasana di dalam bus itu kemudian menjadi sedikit riuh dengan hadirnya para wartawan tersebut. "Hahaa.. Saya nggak pernah lihat kalian sesenang ini. Kayaknya senang banget," kata Jokowi sambil tertawa.

"Iya Pak, soalnya tadi kita bingung mau nyari Bapak nggak ketemu, mau nyusul juga bingung ke mana," curhat seorang wartawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar